Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Rabu (25/11) berkisar 0,3-1,4 meter.

Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut diprediksikan berawan dan berpeluang hujan, dan angin bertiup dari barat ke barat daya dengan kecepatan 05-12 knot.

Kemudian, di Selat Sunda bagian selatan, cuaca diprediksikan berawan dan berpeluang hujan, angin dari barat ke barat daya dengan kecepatan 07-14 knot, dan tinggi gelombang 0,4-2,5 meter.

Di Selat Bangka bagian utara dan Selat Gelasa, cuaca diprediksikan berawan banyak hingga hujan, angin dari timur ke selatan dengan kecepatan 10-15 knot dan tinggi gelombang 1,0-1,5 meter.

Cuaca berawan banyak hingga hujan pun berpeluang terjadi di Selat Bangka bagian selatan, angin bertiup dengan kecepatan 05-13 knot dari arah Timur ke Selatan dan tinggi gelombang 0,5-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian utara, penghubung Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, cuaca diprediksikan cerah hingga berawan.

Angin bertiup dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang berkisar 0,3-1,3 meter.

Sementara di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung, cuaca diprediksikan berawan, angin dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 03-23 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

Begitu pula di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuaca diprediksikan berawan, angin dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 03-23 knot dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009