Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, Rabu, mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan wukuf di Arafah, dalam rangka ibadah haji, telah dilakukan dengan baik dan berjalan lancar.

"Saya telah melihat langsung persiapan dapur dan gudang penyimpanan logistik untuk pelayanan katering jemaah haji yang disiapkan oleh muasassah," kata Menag melalui telepon ketika meninjau persiapan wukuf bersama Ketua Komisi VIII DPR-RI Abdul Kadir Karding dan Amirul Haj Bahrul Hayat, Rabu.

Menag berharap, puncak pelaksanaan ibadah haji itu berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, serta lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menag mengunjungi pula dapur dan gudang penyimpanan logistik makan bagi jemaah haji Indonesia selama berada di Arafah.

"Pihak muasassah memberi jaminan, jemaah tak akan kekurangan makanan selama berada di Arafah," tambahnya.

Menag juga melihat langsung kemah-kemah untuk jemaah haji Indonesia, termasuk ruang shalat dan kamar mandi jemaah. Bahkan Suryadharma juga meninjau perkemahan jemaah haji khusus.

Dalam peninjauan perkemahan di Mina, Menag melihat fasilitas Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) yang berada di Mina, meninjau dapur dan perkemahan jemaah yang akan dipergunakan di Mina. (*)

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009