Manchester (ANTARA News/AFP) - Rodrigo Tello mencetak gol tunggal Besiktas saat mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 pada pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions di Old Trafford, Kamis dinihari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Besiktas mengakhiri rekor tidak terkalahkan tuan rumah Manchester United di Old Trafford dalam lima tahun terakhir di ajang Liga Champions.

MU, yang meski kalah tetap lolos ke babak 16 besar, belum pernah kalah dalam 23 pertandingan kandang Liga Champions sejak kekalahan 0-1 dari AC Milan pada Februari 2005.

Gol tunggal dari Tello, pemain sayap asal Chile, mengantar Besiktas untuk meraih kemenangan pertama dari empat pertandingan sebelumnya.

MU hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Wolfsburg untuk memastikan diri sebagai juara Grup B.

Karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, pelatih MU Alex Ferguson sengaja membuat perubahan susunan pemain dibanding ketika menang telak 3-0 atas Everton pada pertandingan liga Inggris minggu lalu.

Perubahan itu termasuk ketika memasukkan bintang asal Korea Selatan Park Ji Sung yang tidak tampil sebagai kemenangan 4-3 atas Manchester City pada akhir September lalu akibat cedera lutut.

Meski MU tampil dominan pada awal babak pertama, tapi tim tamu justru langsung mengancam ketika tendangan Michael Fink hampir saja membobol gawang Ben Foster yang tampil untuk pertama kali sejak 3 Oktober lalu.

Besiktas yang hampir tidak punya peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, terus tampil menekan dan dimotori oleh Ismail Koybasi.

Serangan Besiktas direspon oleh Nemanja Vidic dan Darron Gibson yang hampir saja menjebol gawang Ruster Recber.

Tekanan yang dilakukan Besiktas akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20 melalui tendangan Tello yang tidak mampu dihadang Foster.(*)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009