SYDNEY, 26 November (ANTARA/AsiaNet) --

     Penelitian yang diterbitkan menunjukkan bahwa sekarang terdapat satu miliar pengguna web global dengan lebih dari 40 persen dari mereka di Asia Pasifik. Cina menempati peringkat pertama.

     Karena penjualan surat kabar menurun, situs-situs web meningkat sebagai sumber berita. AsiaNet, dengan layanan berita teks dan gambar khusus Asia, dikombinasikan dengan siaran pers dari seluruh dunia serta informasi dan keahlian media regional merupakan sumber daya internet yang mapan.

     Sejak tahun 1995, AsiaNet telah menjadi lembaga kliring, yang menerjemahkan dan mendistribusikan secara eksklusif kepada surat kabar, stasiun radio dan TV, penerbitan khusus dan situs internet siaran pers teks lengkap, belum disunting dari perusahaan utama, organisasi dan pemerintah yang datang ke kawasan ini, di dalamnya, atau ingin mengirim ke negara-negara lain di dunia.

     "Dalam meluncurkan situs web baru kami - www.asianetnews.net - mitra kami, yang merupakan kantor berita utama di Asia Pasifik, berwawasan ke depan," kata Manager Umum AsiaNet, Mr Michael Worner.

     Ia mengatakan siaran berita multimedia yang menggabungkan video, audio, gambar dan teks adalah siaran pers masa depan, dan tambahan fitur multibahasa ini sekarang tampil mencolok di situs tersebut karena kian banyak pengguna mencari konten video.

     Survei global IBM menyimpulkan bahwa 76 persen pengunjung internet menonton video di PC mereka, dengan lebih dari setengah melakukannya setidaknya beberapa kali sebulan.

     Perusahaan di seluruh dunia mengadopsi dan merangkul video perusahaan sebagai alat pemasaran yang penting, menurut situs terhormat eCorpTV.

     "Melalui mitra kami, kami dapat membantu klien mereka membuat rilis multimedia, dengan menyampaikannya secara lokal atau kepada ribuan media yang ditargetkan di seluruh dunia dalam bahasa utama di Asia dan juga bahasa Spanyol, Jerman, Prancis dan Italia, dan kemudian menyimpannya di situs AsiaNet," tambah Mr Worner.

     Para mitra AsiaNet: Kantor Berita Antara (Indonesia), Australian Associated Press, Bernama News Agency (Malaysia/Singapura), InfoQuest (Thailand), K.K. Kyodo News (Jepang), New China News (Hong Kong), New Zealand Press Association, Pakistan Press International, Philippines News Agency, Press Trust of India, United News of Bangladesh, Vietnam News Agency, Xinhua News Agency (Cina/Taiwan), Yonhap News Agency (Korea Selatan).

     SUMBER: AsiaNet

     KONTAK: R. Stefanovic,
                    Telepon: +612 9322 8684;
                    email: asianet@aap.com.au



Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009