Jakarta (ANTARA News) - Petenis Indonesia Yayuk Basuki yang berpasangan dengan Kimiko Date Krumm dari Jepang melaju ke babak ketiga Turnamen Tenis Piala Toyota di Tokyo, Kamis.

Pasangan yang menempati unggulan kedua pada turnamen berhadiah total 75.000 dolar AS itu menundukkan pasangan Jepang Kawatoko/Onishi 6-0, 6-4.

Seperti dikutip dari situs resmi ITF, pada babak ketiga Yayuk/Kimiko akan berhadapan dengan pasangan Selandia Baru/Thailand Marina Erakovic/Tamarine Tanasugarn yang menyisihkan Namigata/Tezuka (Jepang) 6-3, 6-2.

Pertandingan semifinal bagi Yayuk bakal merupakan pertemuan "reuni" diantara petenis itu dimana Tamarine merupakan pemain seangkatan Yayuk dan merupakan sahabat di antara mereka.

Tamarine sendiri akan menjadi mitra Yayuk di Pattaya Open pada beberapa pekan mendatang.

"Sungguh luar biasa rasanya kembali turun ke lapangan. Saya benar-benar menikmati kompetisi ini karena bisa bertemu lagi dengan pemain-pemain seangkatan saya di ajang pertandingan," ujar Yayuk melalui pesan singkatnya.

Pada bulan lalu Yayuk bersama petenis AS keturunan Filipina, Riza Zalameda berhasil mencapai runner-up di China Taipei Open berhadiah total 100 ribu dolar AS.

Kali ini Yayuk/Kimiko berpeluang besar meraih gelar juara sebab dari empat pasangan yang lolos ke semifinal tinggal mereka yang merupakan pasangan pemain unggulan.

Sementara pasangan Jepang lainnya Akari Inoue/Akiko Yonemura juga lolos ke semifinal menundukkan unggulan keempat Yurika Sema/Erika Sema (Jepang).

Di semifinal mereka akan menghadapi Maki Arai/Miki Miyamura (Jepang) yang melaju setelah unggulan pertama Yi Chen/Rika Fujiwara (Taipei/Jepang) walk over (wo).

Di tunggal, Kimiko Date Krumm yang menempati unggulan kedua maju ke babak ketiga atau perempatfinal menundukkan Ksenia Lykina (Rusia) 6-1, 6-0. Kimiko kemudian akan berhadapan unggulan kelima Tamarine Tanasugarn yang menundukkan Remi Tezuka (Jepang) 6-1, 6-1.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009