Makassar (ANTARA News) - Malarangeng bersaudara melakukan silaturahmi kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya Jl Haji Bau, Makassar, Jumat, sekitar pukul 20.00 WITA.

Kedatangan Malarangeng bersaudara masing-masing Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Alifian Mallarangeng, Rizal Mallarangeng dan Syamsul Mallarangeng molor dari jadwal semula yaitu pukul 18.00 WITA.

Alifian mengatakan,kedatangan ke kediaman Kalla untuk bersilahturahmi di hari raya Idul Adha.

"Kebetulan saya berlebaran di kampung halaman di Parepare setelah lima tahun sebagai juru bicara presiden," ujarnya.

Ia mengaku, datang sebagai murid dan mengganggap Jusuf Kalla sebagai guru dan putra bangsa yang memiliki pengalaman sebagai menteri dan wakil presiden.

"Kebetulan Bapak Jusuf Kalla juga ada di Makassar saya juga datang sebagai menteri baru yang ingin belajar dari dirinya," ujarnya.

Kedatangan Malarangeng bersaudara ini merupakan kali pertamanya setelah Alifian pada pilpres Juli 2009 berkampanye untuk pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Pada kampanye tersebut ia menyatakan, ada waktunya untuk orang Bugis sebagai presiden untuk lima tahun ke depan, sekarang yang terbaik adalah pasangan dari partai demokrat.

Pernyataan tersebut kemudian mengundang resistensi dari warga Sulawesi Selatan.

Alfian tidak menyatakan kedatangannya sebagai bentuk permintaan maaf kepada Jusuf Kalla atas pernyataan pada kampanye pilpres tersebut.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009