Kuala Lumpur (ANTARA News/Reuters) - Pebulutangkis putri nomor satu dunia, Wang Yihan, akan absen di Super Series Masters Finals bulan depan di Malaysia dan akan mewakili negaranya di East Asian Games, kata laporan media, Jumat.

Wang adalah pemain terkemuka yang lolos ke event akhir musim yang bergengsi itu setelah menjadi juara di lima Super Series tahun ini, tetapi ia akan ambil bagian di East Asian Games di Hongkong yang waktunya bersamaan dengan event akhir musim itu, kata online The Star (www.thestar.com).

Wang akan digantikan oleh rekan senegaranya dan juara dunia Lu Lan, kata suratkabar itu, setelah pebulu tangkis nomor dua dunia dari China, Wang Lin, juga mundur dari event Masters itu.

Juara bertahan Zhou Mi mengalahkan Wang Chen di final sesama pemain Hongkong tahun lalu, tetapi kedua pemain tersebut juga akan absen di turnamen di Malaysia itu karena mereka berkewajiban ambil bagian di East Asian Games, kata online The Star itu.

Tahun lalu, China menarik semua pemainnya dari event tersebut denganmenyebut jadwal yang padat dan berisiko para pemainnya mengalami cedera.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009