Jakarta (ANTARA News) - Liverpool akhirnya benar-benar mengungguli Everton, setelah pada babak kedua, penyerang mereka yang juga pemain timnas Belanda, Dirk Kuyt, memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 80.

Sejak menit 12 babak pertama The Reds sudah memimpin 1-0, hasil gol bunuh diri Joseph Yobo setelah "meneruskan" tendangan gelandang The Reds berkebangsaan Argentina, Javier Macherano.

Pertandingan yang digelar di kandang Everton di Goodison Park ini, tuan rumah Everton berusaha mengatasi ketertiggalannya, namun justru Liverpool yang semakin tampil digjaya.

Pada pertandingan lainnya, Birmingham City menaklukan tuan rumah Wolverhampton Wanderer dengan skor 1-0, hasil sepakan Lee Bowyer.

Mantan pemain tengah timnas Inggris yang pada pertandingan sepekan lalu menceploskan satu-satunya gol ke gawang Fulham ini, membuat tim asuhan Alex McLeish merayap naik ke posisi 11 pada klasemen sementara Liga Premier.

Sementara itu, pada pukul 23.00 WIB, pemimpin klasemen Chelsea akan menjalani pertandingan besar melawan seterunya yang sama-sama dari London, Arsenal. Pertandingan digelar di kandang Arsenal, di Emirates Stadium. (*)

Sumber: ESPN dan premierleague.com

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009