Makassar (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono kecewa terhadap kepemimpinan wasit pada pertandingan Persib lawan Persipura Jayapura yang berakhir 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu malam.

"Wasit tidak melindungi pemain, padahal sempat terjadi beberapa pemukulan terhadap pemain kami. Bahkan yang lebih mengherankan ketika Hilton dilanggar, setelah saya tanya, ia mengatakan bahwa kejadiannya ada di dalam kotak penalti, namun wasit ternyata mengatakan lain," kata Jaya dalam jumpa pers seusai laga.

Mengenai penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut, Jaya mengatakan bahwa semuanya sudah baik dan sesuai dengan harapan, kekalahan ini hanya karena adanya pengaruh non teknis seperti kepemimpinan wasit yang dianggap kurang adil.

Menurut Jaya, kesempatan membawa poin pada laga kali ini, sangat terbuka lebar, hal itu terbukti dengan lahirnya sejumlah peluang matang dari sejumlah pemain, makanya ia mengaku bangga meskipun tidak membawa poin.

Mengenai gol yang diciptakan Alberto Goncalves pada menit ke-47, ia menganggap bahwa hal itu terjadi karena para pemain belakang terlambat melakukan bloking, namun secara keseluruhan, permainan sudah baik.

"Permainan anak-anak, khususnya pada babak kedua sangat baik, kita bahkan beberapa kali mendapatkan peluang, meski pada akhirnya tidak dapat menyamakan kedudukan, ini merupakan laga yang ketat," katanya.

Sementara pelatih persipura Jaksen F Tiago mengaku bahwa tuduhan atas ketidak-adilan wasit apalagi bagi tim yang kalah merupakan hal yang biasa.

"Hal itu sudah biasa, namun kami sebenarnya sangat menyayangkan mengapa kemenangan kami dianggap karena adanya faktor lain, seperti tidak menghargai kemampuan kami," katanya.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009