Jakarta, 3/12 (ANTARA) - Seminar Nasional "Best Practice SFM on Climate Change (Road to Copenhagen)" terkait isu perubahan iklim diadakan di Manggala Wanabakti pada tanggal 3 Desember 2009.

     Seminar akan dibuka oleh Menteri Kehutanan dan dalam diskusi akan dibagi menjadi tiga sesi yang membahas Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) dan Kebijakan Mitigasi, Peluang Dephut dalam Kontribusi Mitigasi Perubahan Iklim, Best Pratice Pembangunan Hutan Tanaman Industri (HTI) di lahan Gambut dan Best Practice PHPL dalam rangka Mitigasi pada Hutan Alam. Pembicara berasal dari Departemen Kehutanan, swasta dan LSM.

     Seminar ini akan diikuti oleh Pejabat Departemen Kehutanan Pusat dan Daerah, Dinas Kehutanan Seluruh Indonesia, Akademisi, Swasta dan LSM.

     Diharapkan melalui seminar nasional ini akan diperoleh isu-isu positif mengenai perubahan iklim sebagai persiapan menuju konferensi perubahan iklim di Copenhagen.

     Salah satu Program Kerja 100 Hari KIB II Menteri Kehutanan adalah melakukan penguatan upaya nasional yang nyata sebagai bagian dari persiapan menuju konferensi PBB untuk perubahan iklim di Copenhagen pada akhir Desember.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Departemen Kehutanan

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009