Manado (ANTARA News) - Operator selular Three (3) yang mulai resmi beroperasi pada 18 November 2009 di Sulawesi Utara, kini telah memperluas jaringan di lima kabupaten/kota Sulut, masing-masing Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

DisThreek General Manager Wilayah Sulawesi PT Hutchinson CP Telecommunications Vega Sumampouw di Manado, Jumat mengatakan, area jangkauan di lima kabupaten/kota tersebut meliputi 36 kecamatan.

Dengan hadirnya Three di Manado, kata Vega, maka Sulawesi operator seluler Three telah hadir di 110 kecamatan, dimana 74 kecamatan berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Cakupan layanan Three akan terus kami kembangkan dan optimalkan guna menjangkau daerah-daerah kunci di kedua provinsi Sulut dan Sulsel," kata Vega.

Vega mengatakan, hadirnya Three di Manado merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebutuhan telekomunikasi masyarakat pelanggan, makanya dihadirkan produk berbeda dengan operator yang lain.

"Bonus pulsa gratis telepon, kemitraan dengan klub sepakbola terkenal Manchester United dan berbagai inovasi layanan, merupakan keunggulan berlangganan Three," kata Vega.

Ke depan, daerah cakupan di wilayah Manado akan terus diperluas, dengan rencana menambah Base Tranceiver Station (BTS) terutama di kawasan-kawasan padat penduduk dan pusat kegiatan ekonomi.

Three saat ini telah melayani wilayah-wilayah penting di 22 provinsi di seluruh Indonesia, dan hingga kini mampu dipercaya 7,3 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Kepercayaan masyarakat Indonesia menggunakan jasa komunikasi dengan Three, kata Vega, didukung oleh cakupan sinyal yang kuat dimana didukung 7,600 BTS yang tersebar di 22 provinsi.

PT Hutchison CP Telecommunication adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 Mhz dan 3G/WCDMA.
(*)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009