Bantul (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Bantul unggul 4-0 atas tim tamu PPSM Magelang pada pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat sore.

Gol pertama Persiba diciptakan Seto Nurdiyantara pada menit 10 melalui tembakan keras dari luar kotak pinalti memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi kiper PPSM Agus Murod Alfarizi.

Sedangkan gol ke dua Persiba Bantul lahir melalui sundulan kepala Ezequiel Gonzalez pada menit ke 24 setelah terjadi kemelut di depan gawang PPSM.

Pada babak ke dua pemain Persiba Bantul kembali menekan pertahanan lawan dengan serangan yang cukup tajam sehingga menciptakan beberapa peluang.

Namun akhirnya tim tuan rumah berhasil menambah kemenangan melalui gol yang dicetak Slamet Sucahyo pada menit 55 dengan tembakan keras dari arah kiri penjaga gawang PPSM Agus Murod sehingga skor menjadi 3-0

Persiba kembali berhasil memperbesar angka kemenangan menjadi 4-0 melalui titik penalti setelah pemain belakang PPSM Nsangue Raymon menyentuh bola dengan tangannya di dalam garis penalti.

Kemudian Ezequiele Gonzalez yang dipercaya mengeksekusi dari titik penalti melalui tendangan keras sehingga berhasil melesakan bola mendatar ke gawang PPSM yang gagal diantisipasi Agus Murod.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hasanudin tersebut berlangsung dalam cuaca cerah dan disaksikan lebih dari 10.000 penonton.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009