Johor Bahru, Malaysia (ANTARA News/AFP) - Unggulan pertama Saina Nehwal dari India memastikan tempat di semifinal kejuaraan bulu tangkis World Super Series Masters Finals, setelah mengalahkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk 21-13 21-19 pada pertandingan grup A tunggal putri di Johor Bahru, Jumat.

Nehwal, semifinalis tahun lalu, memerlukan kemenangan atas pemain Thailand itu karena sebelumnya ia kalah dari pemain Malaysia Wong New Choo.

Nehwal, yang menjadi pemain India pertama yang meraih gelar juara dunia junior tahun lalu, berhasil mengatasi Porntip dalam waktu 33 menit.

"Saat hasil undian grup diketahui, saya sadar bahwa persaingannya tidak mudah. Dan saat saya kalah dari New Choo saya menyadari bahwa saya harus memenangi dua pertandingan berikutnya," kata Nehwal yang pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan pemain Kanada Charmaine Reid.

"Sewaktu saya masuk lapangan untuk menghadapi Porntip, saya tidak berpikir soal semifinal. Saya hanya ingin menang," katanya.

Pemain berusia 19 tahun itu membuat sejarah dalam bulu tangkis India dengan mencapai perempatfinal Olimpiade Beijing 2008.

Ia menjuarai Taiwan Terbuka tahun lalu dan tahun ini meraih gelar juara Indonesia Terbuka.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009