Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah akan menggelar rapat kerja dengan yang beragendakan pemantapan dukungan terhadap Megawati Soekarnoputri untuk menjadi ketua umum partai ini pada periode yang akan datang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah Hendar Prihadi, di Semarang, Sabtu, mengatakan, rapat kerja daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah akan dilaksanakan di Semarang pada 6 Desember 2009.

Dukungan Jawa Tengah terhadap kepemimpinan Megawati dalam pemilihan yang dilakukan pada kongres yang akan datang, kata dia, telah diputuskan dalam rapat pleno pengurus beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Megawati merupakan sosok yang sesuai dan pantas untuk memimpin partai ini.

"Selain itu, partai ini masih memerlukan sosok kepemimpinan Megawati," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah ini.

Ia menuturkan, agenda lain yang akan disampaikan dalam rapat kerja daerah tersebut yakni sosialisasi tentang hasil rapat kerja nasional beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, rapat kerja daerah ini merupakan upaya konsolidasi seluruh pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/ kota menjelang pelaksanaan kongres tahun 2010 mendatang.

Ia menambahkan, pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah akan digelar di Gedung Panti Marhaen yang saat ini kembali menjadi kantor partai berlambang banteng moncong putih ini.

Sebelum dikembalikan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen digunakan oleh Partai Demokrasi Pembaruan.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009