Bengkulu (ANTARA News) - Tinggi gelombang laut di perairan Enggano dan Bengkulu diperkirakan berkisar antara 1,5 meter hingga tiga meter, kata Analis Badan Meteorologi Kelimatologi dan Geofisika Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu Eliyah Ulfah.

Ketika dikonfirmasi, Senin, ia menjelaskan, gelombang cukup besar itu berpeluang selama 24 jam mulai Selasa (8/12) pukul 07:00 WIB hingga Rabu (9/12).

Gelombang dengan ketinggian mencapai tiga meter, kata dia, bisa membahayakan kapal tongkang, LCT, tugboat, Roro, feri, dan perahu nelayan.

Mengenai kondisi cuaca di wilayah Samudra Hindia barat daya Bengkulu, menurut dia, diperkirakan hujan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan keadaan suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan tingkat kelembaban 63-97 persen.

Angin di Samudera Hindia barat daya Bengkulu diperkirakan bertiup dari arah Timur ke Selatan dengan kecepatan berkisar 05-15 knot per jam, menghasilkan gelombang setinggi antara 1,5 meter hingga 2,5 meter

Sementara angin dan tinggi gelombang di perairan Bengkulu juga beritup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 05-15 knot, menghasilkan gelombang dengan ketinggian antara 0.75 meter sampai 2,5 meter.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009