London, (ANTARA News) - Krisis pemain karena cedera yang dialami Manchester United bertambah, Senin, saat mereka bersiap menghadapi pertandingan Liga Champions melawan Vfl Wolfsburg dari Jerman dengan hanya satu pertahanan utama dalam tim yang terdiri atas 19 pemain.

Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Wes Brown, Gary Neville, Rafael, Fabio, John O`Shea dan Jonny Evans, semuanya, absen karena cedera atau sakit dan dua orang yang disebutkan terakhir akan absen hingga Tahun Baru berturut-turut karena cedera paha dan betis, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Bek Patrice Evra adalah satu-satunya pemain belakang pilihan pertama dalam tim, dengan pemain berusia 19 tahun Oliver Gill menjadi satu-satunya pemain belakang lain yang dikenal, setelah harapan United untuk menambahkan remaja asal Belgia Ritchie de Laet gagal ketika ia dinyatakan tidak memenuhi syarat registrasi, kata klub tersebut melalui laman www.manutd.com.

Pemain tengah Michael Carrick, yang bermain sebagai salah satu dari empat bek saat menang 4-0 di kandang West Ham United, Sabtu, tampaknya akan melanjutkan peran tersebut. Ia dikelilingi sekelompok pemain remaja yang belum berpengalaman.

United dijamin lolos dengan satu pertandingan tersisa.

Penyerang Wayne Rooney (hamstring) dan Dimitar Berbatov (lutut), keduanya, mendapat perawatan setelah hantaman kecil, dan tidak ikut bertandang bersama pemain tengah Ryan Giggs.

"Tidak ada kabar baik dengan seluruh pemain cedera itu," kata manajer Alex Ferguson dalam keterangan pers. "Kami meninggalkan beberapa pemain dan banyak yang harus dipikirkan mengenai pemilihan tim."

"John O`Shea dan Jonny Evans, keduanya, absen hingga Januari. Mereka absen selama beberapa pekan dan cedera mereka lah yang paling parah."

"Rafael dan Fabio akan pasti tidak (main melawan Aston Villa pada Liga Utama Inggris Sabtu)," tambah manajer itu. "Kami berharap bisa menghadapi Wes Brown dalam kondisi fit."

Debutan Liga Champions Wolfsburg berada di urutan kedua dalam klasemen Grup B dengan tujuh poin, sama dengan CSKA Moscow, yang akan melawan Besiktas.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009