Marseille, Prancis, (ANTARA News) - Karim Benzema telah menyesuaikan diri dengan baik dengan hidup barunya di Real Madrid, kata pelatihnya Manuel Pellegrini, Senin, menjelang tim Spanyol itu bertanding dalam Liga Champions di kandang Olympique Marseille.

Real membutuhkan kemenangan pada Selasa di Stade Velodrome jika mereka ingin memuncaki Grup C, sementara hasil imbang sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar, dan Benzema bisa memainkan perannya dalam kualifikasi tim tersebut, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Penyerang Prancis itu, yang dikritik di Spanyol karena bermasalah untuk mapan di Real, mencetak gol sekali dalam kemenangan 4-2 melawan Almeria pada Sabtu dan menunjukkan dalam konferensi pers bahwa ia sudah mulai belajar bahasa Spanyol.

"Kami akan lihat besok ketika saya mengungkapkan susunan pemain inti apakah Karim main," kata Pellegrini dalam konferensi pers. "Ia pemain muda yang baru bergabung musim panas lalu dan harus menetap dan mempelajari bahasa baru. Saya kira dia mencapai itu.

"Jika dia main, saya harap kita akan melihat Benzema yang besar."

Pemain tengah Prancis Lassana Diarra yakin Benzema punya apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain reguler tim utama.

"Saya kira ia melakukan dengan baik penyesuaian (dengan Real)," kata Diarra. "Saya tegaskan yang terbaik akan muncul dari dia."

Benzema (21), bergabung dari Olympique Lyon dengan nilai transfer 30-juta euro pada libur musim kompetisi tetapi sejauh ini gagal memenuhi harapan.

Ia telah tampil dalam 11 pertandingan La Liga musim ini, menjadi pemain pembuka dalam sembilan di antaranya dan mencetak empat gol.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009