Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak empat aksi demonstrasi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis, yang bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang diperingati setiap 10 Desember.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, empat unjuk rasa tersebut akan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Aksi pertama diagendakan berlangsung di dua tempat, yaitu di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, dan di depan Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, aksi demonstrasi kedua dijadwalkan terjadi di depan Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Sedangkan unjuk rasa ketiga rencananya dilaksanakan di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Terakhir, aksi pada sore hari akan dilakukan oleh Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran HAM yang kerap menggelar "aksi kamisan".

Aksi pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB itu bertempat di depan Istana Merdeka dan di kawasan Bundaran HI.

Sementara itu, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa hujan di wilayah ibukota akan menerpa antara lain di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sedangkan pada malam hari, hujan diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Di berbagai daerah penyangga ibukota, hujan di waktu siang dan malam hari kemungkinan akan menerpa kota Depok dan Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, hujan deras sempat melanda sebagian wilayah Jakarta, Rabu (9/12) pagi, yang juga bertepatan dengan berlangsungnya aksi antikorupsi oleh berbagai elemen masyarakat.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009