Jakarta (ANTARA News) - Dua petinju Indonesia Julio Bria dan Arenaldo lolos ke semifinal di SEA Games XXV Laos hasil pertandingan di Olympasia Gymnasium, National University.

Di kelas 51kg (kelas terbang) Julio Bria ke semifinal menundukkan Long Lamda (Kamboja) 11:2 pada Jumat.

Di semifinal Julio Bria akan berhadapan dengan petinju Thailand Amnat Ruenroeng yang menundukkan Nguyen Van Hai (Vietnam) 6:2.

Di kelas 57 kg (feather) Arenaldo menundukkan Xayyalak (Laos) 8:5. Di semifinal Arenaldo akan berhadapan Phal Sophat (Kamboja) yang menang 14:7 atas Eddey Kalai (Malaysia).

Pada SEA Games kali ini cabang tinju mempertandingkan 10 kelas putra dan enam kelas putri. Indonesia ambil bagian di lima kelas putra dan empat kelas putri.

Petinju lain yang dikirimkan adalah Matius Mandingan (54kg), Nasrudin (75kg) dan Achmad Amri (81 kg). Sedangkan petinju putri Indri Sambaimana (51kg), Welmi Pariama (54kg), Selly Manimbo (48kg) dan Yunike Busira (57kg).

PB Pertina menargetkan meraih dua medali emas sebagaimana diungkapkan Ketua Umum Setya Novanto beberapa waktu lalu.

Meski demikian Setya mengakui target meraih dua medali emas itu tidak ringan karena negara lain telah mempersiapkan petinju sejak dini dan berprestasi, baik di tingkat regional maupun internasional dengan dukungan dana, pelatih dan penerapan teknologi yang lebih baik.(*)
se

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009