Paris, (ANTARA News) - Fulham, Valencia, Genoa dan Lille menghadapi perjuangan berat untuk maju ke putaran sistem gugur saat pertandingan babak penyisihan grup Liga Eropa berlangsung minggu ini.

Klub yang mewakili Liga Utama Inggris, Fulham, kelihatannya akan mengikuti Roma di penyisihan Grup E tetapi harus memenangi pertandingan di Basel, Swiss, Rabu, sebagaimana dikutip dari AFP. 

"Kami mengikuti turnamen ini demi menambah pengalaman dan memberi kegembiraan kepada pendukung kami. Kami berusaha memberikan nilai fantastik di kandang sendiri dalam semua pertandingan yang kami mainkan," kata pelatih Fulham, Roy Hodgson.

"Kami tentu saja tidak membiarkan diri kami jatuh di kandang lawan di Basel. Kami ingin menang dan kelihatannya kami akan menang, jangan khawatirkan kami," katanya.

Grup B mengumumkan babak penyisihan di bagian mereka amat sulit dimana Valencia, Lille dan Genoa berpeluang lolos pada pertandingan terakhir grup, ketika Valencia menjamu Genoa dan Lille melawan tim dari Ceko, Slavia Prague, di utara Prancis.

FC Copenhagen bertamu ke Sparta Prague dan kedua tim sama-sama mengantungi nilai tujuh poin di Grup K dan tim senegara Lille, Toulouse, harus menang lawan Club Brugge, yang terpaut satu angka di bawah tim Alain Casanova itu di Grup J.

"Ini pertandingan terakhir grup. Ini akan memutuskan siapa yang akan lolos, apakah kami atau mereka," kata kapten Toulouse, Etienne Didot.

"Kami menyadari hal itu setelah bermain imbang (2-2) lawan Bruges di kandang sendiri. Kami harus menang agar lolos. Kami merasa yakin akan mampu memenangi pertandingan dan kami akan melakukannya," katanya.

Sebanyak 15 klub sudah maju ke babak sistem gugur, di antaranya termasuk Everton, Villarreal, Roma, Werder Bremen, Benfica dan juara bertahan Shakhtar Donetsk, juara Piala UEFA tahun lalu, sebelum berganti nama menjadi Liga Eropa.

Tim yang akan berlaga akan diikuti tim urutan ketiga dari delapan grup penyisihan Liga Champions, dimana Liverpool, Juventus dan juara Jerman Wolfsburg kelihatannya akan menjadi batu sandungan besar bagi mereka.

Undian untuk 32 tim yang akan berlaga diadakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009