Tanjungpinang (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA diharapkan lebih sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar lebih dikenal sebagai sumber berita di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Yurioskandar, menanggapi peringatan ke-72 tahun LKBN ANTARA yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2009.

"Sosialisasi mengenai keberadaan LKBN ANTARA di daerah dinilai masih kurang, terutama bagi pengguna "dunia maya" untuk mengakses berita-berita terkini dari ANTARA," kata Yurioskandar di Tanjungpinang, Selasa.

Menurut dia, pewarta-pewarta ANTARA di daerah diharapkan lebih sering melakukan sosialisasi tersebut agar masyarakat lebih memahami kalau LKBN ANTARA adalah sebagai kantor berita Indonesia yang menyuplai berita-berita kepada media cetak maupun elektronik.

"Tidak ada salahnya buatkan pamflet dan ditempel di warnet-warnet yang berisikan ajakan untuk mengakses berita-berita terbaru di LKBN ANTARA," ujarnya yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar tersebut.

Mengenai pemberitaan, Yurioskandar mengatakan LKBN ANTARA sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan dan kemajuan Indonesia, karena memberikan citra positif kepada dunia luar.

"Terutama dalam pemberitaan kategori hukum yang menegakkan kebenaran dan keadilan. Semoga tetap LKBN ANTARA tetap konsisten dalam pemberitaan tersebut," ujarnya.

Sementara Ketua Bintan Tourism Board (BiTB), Sapril Sembiring mengatakan, pemberitaan LKBN ANTARA selama ini sangat membantu promosi pariwisata Indonesia, khususnya di wilayah Kepulauan Riua.

"Kami sangat terbantu dengan pemberitaan LKBN ANTARA, karena beritanya bisa diakses oleh masyarakat luar negeri, sehingga wisatawan mancanegara mengetahui objek-objek wisata yang ada di Indonesia," ujarnya yang juga pengurus pramuwisata wilayah Sumatra.

Menurut dia, LKBN ANTARA diharapkan lebih meningkatkan lagi jaringan teknologi informasi, karena nantinya berita-berita dari LKBN ANTARA akan lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

"Selamat ulang tahun untuk LKBN ANTARA, semoga tetap menjadi sumber berita terpercaya dan akurat," ucapnya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009