Vientiane, Laos (ANTARA News) - Ganda putra bulu tangkis  Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di partai final bulu tangkis.

Ganda putra Indonesia pada partai final terakhir di Gymasium Hall 1, National Sports Complex Vientiane, Laos Kamis berhasil menundukkan pebulu Malaysia itu dengan 21-17, 21-17.

Dengan berhasilnya ganda putra Indonesia melawan Malaysia pada partai final terakhir itu maka menambah medali emas lagi bagi Indonesia.

Pada partai final di Gymasium Hall 1 tersebut Indonesia berhasil menambah tiga medali emas yakni pertama dari ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Ganda campuran Indonesia berhasil menundukkan ganda campuran Thailand, Songphon A/Kunchala V dengan 21-10, 20-22, 21-9.

Kemudian, satu medali emas lagi dari tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro pada partai final tersebut.

Pada tunggal putra Indonesia itu dimenangkan Simon Santoso dengan 21-16 dan 21-12.

Dengan demikian maka pada cabang olahraga tersebut Indonesia menambah tiga medali emas lagi pada pertandingan bulu tangkis di SEA Games XXV tahun 2009 itu.

Sementara di ganda putri antara Malaysia, Chin EH/Wong PT melawan Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei.

Pertandingan tersebut dimenangkan ganda putri Malaysia dengan 21-12 dan 21-11 sehingga berhak memperoleh medali emas pada partai final tersebut.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009