Makassar (ANTARA News) - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina setelah ditikam oleh suaminya, lantaran tidak ingin diceraikan.

Rahmaniar (25) diboyong oleh keluarga dan tetanganya ke Instalasi Rawat Darurat (IRD) RS Ibnu Sina setelah suaminya, Wawan (30) menyebet lengan kanan Rahma dengan badik.

Selain itu, Ibu yang juga penyanyi salah satu group Elekton ini dihantam dengan tangan dileher dibagian belakangnya hingga mengeluarkan darah dari mulutnya.

Menurut Ibu Rahmaniar, Nursiah (50) yang menyaksikan perbuatan menantunya ini menceritakan jika saat kejadian Wawan datang dengan tiba-tiba langsung masuk di rumahnya, jalan Pampang II Makassar.

Setelah itu langsung menghunuskan badik dan berusaha menusuk perut Rahma. Kamis (17/12) sekitar pukul 23:00 Wita.

Karena Rahma beberapa kali menghindar dan sempat dipeluk oleh Nursiah, akhirnya badik buncit itu mengiris lengan kanan Rahma hingga menganga dan panjangnya sekitar 10 centimeter.

Nursiah mengakui jika penikaman ini dikarenakan Wawan tidak ingin cerai dengan perempuan yang dinikahinya sejak tahun 2006 dan dikarunia tiga anak.

"Sejak enam bulan lalu Rahma minta cerai, tapi suaminya tidak mau dan selalu mengirimkan pesan teror di ponsel Rahma, " jelas Nursiah

Dijelaskan jika Wawan sebelumnya sering mengirim pesan singkat di ponselnya dengan nada mengamcam akan membunuhnya jika dia diceraikan.

"Pesannya banyak, dengan kata-kata akan membunuh, menikam, mencincang semuanya, " tambahnya.

Sementara Wawan, yang juga warga kelurahan Panampu Kecamatan Tallo, kini dalam pengejaran aparat kepolisian Resor Kota (Polresta) Makassar Timur.

"Kami sudah laporkan ini ke Polresta Makassar Timur, " ujarnya.

Sedangkan luka sabetan badik ini sudah dijahit dan Rahma sudah mendapat perawatan intesif dari RS tersebut.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009