Palangkaraya (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen untuk melaksanakan reformasi birokrasi dengan melaksanakan program reformasi tata pemerintahan di kota itu.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Palangkaraya, Maryono saat apel gabungan memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-38 di Palangkaraya, Kamis.

Maryono menjelaskan, berdasarkan pesan penasihat nasional Korpri, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam memperingati hari bagi para pegawai ini, disebutkan agar seluruh pegawai untuk berkomitmen untuk melaksanakan reformasi birokrasi.

Komitmen tersebut yakni dengan terwujudnya reformasi birokrasi melalui penciptaan aparatur pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional dalam melaksanakan setiap tugas pelayanan terhadap masyarakat, tambah Maryono.

Setiap anggota Korpri yang berada dimanapun diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam melaksanakan tugas sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik yang semakin mudah, cepat, dan semakin baik.

Karena itu untuk mendukung terlaksananya reformasi birokrasi ini Maryono mengajak seluruh pegawai yang berada di lingkup pemerintahannya untuk selalu melaksanakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Menurutnya pelaksanaan tata pemerintahan yang baik (Good Governance) dapat menciptakan pemerintahan yang baik dan bebas tindak korupsi, didukung dengan kualitas penyelenggara yang baik sehingga mampu mendukung penyelenggaraan proses pembangunan yang lebih baik.

Maryono juga berterimakasih dan memberikan selamat atas kerja keras seluruh pegawai yang menjadikan Kota Palangkaraya memperoleh penghargaan atas pelayanan perijinan di wilayah perkotaan dengan predikat terbaik ke-3 di tingkat Nasional.

Oleh karena itu Ia meminta kepada seluruh kepala dan seluruh pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palangkaraya yang saat itu menghadiri apel gabungan untuk dapat mempertahankan prestasi ini.

Cara mempertahankan prestasi ini menurutnya yakni dengan terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat pada masa-masa yang akan datang dengan berbagai terobosan baru di bidang pelayanan.

Sebab menurutnya tugas utama Pemkot Palangkaraya yakni melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, dan mempermudah masyarakat memperoleh perijinan.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009