Malang (ANTARA News) - Laga Arema Malang melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu sore ini, dipastikan tanpa penonton karena "Singo Edan" dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI atas insiden yang dilakukan fansnya saat menjamu Persipura beberapa waktu lalu.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, Jumat, mengatakan Tim Arema telah mengajukan banding kepada PSSI, namun ditolak karena PSSI melihat alasan yang diajukan Arema tidak relevan.

"Apa yang telah terjadi pada pertandingan sebelumnya di luar kemampuan panpel, dan kami tidak dapat berbuat apa-apa," katanya saat menjelaskan alasan banding ke PSSI.

Dalam bandingnya, Arema beralasan bahwa insiden itu dilakukan oleh segelintir penonton, bukan oleh semua penonton yang menyaksikan pertandingan saat Arema menjamu Persipura Jayapura.

Meski demikian, Asisten Pelatih Arema Lestiardi menandaskan, sanksi itu tidak mempengaruhi "Singo Edan" karena akan tetap bermain maksimal saat melawan Persib Bandung.

"Arema akan bermain `all out`, meski tanpa penonton," ujarnya dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan.

Sebaliknya bagi Persib, seperti diutarkan manajernya Umuh Muchtar, Persib Bandung melihat keuntungan dari tampilnya Arema tanpa dukungan fanatik suporternya itu.

"Maung Bandung" bertekan mencuri poin di kandang Arema yang dikenal "Angker" bagi tim lawan itu. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009