Tangerang (ANTARA News) - Kepolisian Resort Metro Kabupaten Tangerang, Banten, menerjunkan puluhan petugas penjinak bom dalam pengamanan hari Natal dan tahun baru 2010.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Metro Kabupaten Tangerang, Kompol Fachrudin Roji, Senin, menyatakan, guna mengamankan Natal dan tahun baru sebanyak 1.013 personil Polres Metro Kabupaten Tangerang dikerahkan.

"Disamping itu kita juga menyiapkan sekitar 40 polisi anti teror bom,"tandas Fachruddin di Tangerang.

Fachruddin menjelaskan, petugas anti teror bom dipersiapkan jika nanti pihaknya mendapatkan laporan terdapat ancaman bom di Tangerang.

Ia menjelaskan, dari 1.013 personil yang dikerahkan, 198 aparat kepolisian ditugaskan mengamankan seluruh Gereja di Tangerang saat perayaan Natal.

Sementara itu sisa petugas kepolisian ditambah personil dari Satuan Petugas Reserse (Satgasres) di tempatkan di beberapa titik lokasi keramaian.

Diakuinya, sebanyak 1.013 personil mulai diterjunkan sehari sebelum hari Natal hingga sehari sesudah tahun baru 2010.

"Seluruh petugas bersiaga 24 jam penuh mulai 24 Desember 2009 sampai 2 Januari 2010,"ujar Fachruddin.

Fachruddin mengutarakan, ribuan petugas itu di tempatkan di pusat keramain seperti di Lippo Karawaci, Citra Raya, Cikupa, Balaraja, Bumi Serpong Damai dan Bintaro serta beberapa titik lainnya.

"Termasuk di sejumlah tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan dan lokasi wisata di Tangerang," katanya.

Untuk wilayah Pamulang dan Ciputat Kota Tangerang Selatan, menurut Fachruddin, menjadi kewenangan Polres Jakarta Selatan bekerjasama dengan Polsek daerah setempat.

Sementara itu, Kapolsek Pamulang AKP Heru Purnomo, menyatakan, pihaknya membuka pos pengamanan natal dan tahun baru di perempatan Gaplek Pondok Cabe dan Pamulang Square, Tangerang Selatan.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009