Sanaa (ANTARA News/AFP) - Dua orang telah tewas dan 10 orang terluka Senin dalam dua ledakan di tempat yang diduga kamp latihan al Qaida di Yaman selatan yang dihantam oleh serangan udara pekan lalu yang menewaskan 49 orang.

Dua ledakan itu meletus setelah unjuk rasa oleh ribuan anggota suku selatan yang meminta penyelidikan terhadap serangan di desa al-Maajala, di provinsi Abyan, kata seorang pejabat pemerintah setempat.

Puluhan pengunjuk rasa mengunjungi tempat itu untuk memeriksa akibat serangan tersebut, ketika dua ledakan terjadi, pejabat itu mengatakan pada AFP tanpa menyebut nama.

Sumber ledakan itu tidak dengan segera jelas, tapi pejabat tersebut dan beberapa saksi menyatakan bahwa ledakan itu tampaknya amunisi yang tidak meledak yang dijatuhkan oleh pesawat arau ditinggalkan oleh militan.

Serangan udara Kamis menewaskan 23 anak dan 17 wanita, kata seorang pejabat setempat dan sumber suku. Pemerintah menyatakan serangan yang ditujukan terhadap yang diduga kamp latihan al Qaida itu menewaskans sekitar 30 miitan, beberapa dari merkea orang asing.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009