Malang (ANTARA News) - Persib Bandung berikrar untuk tidak kehilangan poin di kandang tim tuan rumah Persema Malang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Gajayana, Rabu sore esok.

"Kami tidak memasang target muluk-muluk, yang pasti kami tidak ingin kehilang poin, itu saja," kata Asisten Pelatih Persib Robby Darwis, Selasa.

Mantan pemain timnas itu mengkhawatirkan umpan-umpan silang dari sayap kiri dan kanan Persema. Selain itu, dia memberikan kredit kepada kejutan-kejutan yang selalu diberikan para pemain Persema dalam setiap pertandingan sehingga sulit diprediksi.

Persib tidak akan menurunkan Hilton Moereira dan Sunchao, namun beberapa pemain kunci yang sebelumnya tidak turun seperti Maman Abdurahman dan Budi Sudarsono dipastikan bisa memperkuat kembali "Maung Bandung."

Sementara itu, pelatih Persema Subangkit menyatakan, permainan dan kolektivitas serta disiplin anak-anak Persib menjadi perhatian utamanya, khususnya beberapa pemain yang memiliki kecepatan tinggi seperti Atep.

Subangkit mengaku, untuk menghadapi Persib Bandung dia akan mengubah strategi, bahkan kemungkinan merotasi pemain.

"Strategi, taktik, dan rotasi pemain ini masih menjadi rahasia kami. Yang penting bagaimana anak-anak bisa bermain bagus dan memberikan kemenangan bagi tim sehingga target sapu bersih dua laga kandang bisa terwujud," tegasnya.

Dua laga kandang yang menjadi bidikan poin sempurna Persema adalah menjamu Sriwijaya FC (20/12) dengan hasil 1-0 dan Persib Bandung (23/12) yang juga ditarget meraih poin penuh (3).(*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009