Jakarta (ANTARA News) - Volume lalu lintas di sejumlah jalan raya di wilayah DKI Jakarta, Selasa siang, sangat padatan dengan antrian kendaraan terjadi di banyak titik jalan setelah hujan mengguyur kota ini selama berjam-jam.

Kemacetan arus lalu lintas terjadi antara lain di beberapa ruas jalan protokol seperti Jalan Sudirman-Thamrin dan juga ruas Jalan Tol Dalam Kota dari arah Cawang, Jakarta Timur, menuju Tomang, Jakarta Barat.

Sementara di pintu masuk jalan tol, antrean kendaraan memanjang, antara lain di akses tol dekat Jembatan Semanggi dan gerbang tol dekat pusat perbelanjaan Tamini Square.

Berdasarkan data dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, setidaknya terdapat tujuh titik lokasi genangan dengan ketinggian sekitar 20 cm yang menghambat arus lalu lintas.

Tujuh titik tersebut antara lain terdapat di depan Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, dekat kolong rel kereta Mangga Dua di Jalan Gunung Sahari, dan depan Hotel Ibis Jalan S Parman.

Genangan juga terdapat di Jalan Karang Tengah, depan supermarket Hero di Jalan Biak, sekitar perempatan lampu merah Kembangan, dan depan gedung perkantoran Menara Summitmas di Jalan Jenderal Sudirman.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan masih akan terjadi untuk sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek pada Selasa (22/12).

Beberapa daerah yang berpotensi hujan di ibukota pada malam hari antara lain di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk daerah di sekitar ibukota yang diperkirakan akan turun hujan pada malam hari antara lain di Bogor dan Depok (Jawa Barat) serta di Tangerang (Banten).

Sejumlah jalan raya di wilayah ibukota kerap tergenang setelah turun hujan deras atau guyuran air hujan selama berjam-jam antara lain karena buruknya sistem drainase. (*)

Pewarta: handr
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009