Tasikmalaya (ANTARA News) - Anak-anak yang tergabung dalam `kids orchestra` Tasikmalaya memeriahkan malam penyambutan perayaan Hari Ibu dengan menggelar konser musik orchestra di mall Asia Plaza, kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin malam.

Konser musik orchestra bertajuk sosial dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember itu, berlangsung meriah dengan dihadiri para pejabat daerah dan ratusan masyarakat pengunjung mall.

Pelantun alat musik yang didominasi oleh anak-anak tingkat SD dan SMP dengan tema `Song For My Mother 2009` di bawah asuhan `Shimphony music school` membuat takjub para penonton.

"Bagus, sangat meriah anak-anak itu memainkan musik orchestranya," kata salah seorang penonton, Cecep Ali warga kota Tasikmalaya.

Pagelaran musik orchestra tersebut melibatkan kalangan remaja dan kaum ibu orang tua dari anak-anak pemain musik orchestra dengan melantunkan lagu-lagu hit Indonesia dan barat.

Para pemain yang berjumlah sekitar 130 orang di bawah pimpinan pelatih musik, Kepler Sianturi itu tampak semarak memainkan berbagai alunan musik khas yang mengiringi para penyanyi di atas panggung.

Acara yang dimulai sekitar pukul 18.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB itu dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat dan istrinya Ny Rosye beserta para ibu PKK kota Tasikmalaya.

Konser tersebut, kata Kepler, selain merayakan malam Hari Ibu dalam kasih sayang anak kepada orang tua, juga sebagai bentuk aksi mencintai pakaian batik produk khas Tasikmalaya.

Kepler mengemukakan, seluruh pemain musik orchestra termasuk panitia penyelenggara diwajibkan mengenakan batik Tasikmalaya secara seragam, termasuk para tamu undangan.

"Selain kecintaan pada kasih sayang ibu, konser ini juga sebagai bentuk kecintaan para batik Tasikmalaya," katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009