Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada terhadap potensi hujan ringan-sedang yang disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (23/12).

"Waspada potensi hujan ringan-sedang yang di sertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat terutama di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang dan Bogor," tulis situs BMKG dikutip ANTARA, Rabu.

BMKG memprakirakan, hujan ringan tersebut terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakart Timur dan Jakarta Kepulaun Seribu.

Dari keenam wilayah tersebut, hanya Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu yang diprakirakan mengalami hujan ringa pada pagi hari dan malam hari. Sedangkan yang lain diperkirakan berawan sejak pagi hari.

Sementara itu, daerah sekitar Jakarta, Selasa juga mengalami hujan. BMKG memprakirakan Bogor akan terjadi hujan ringan di pagi hari, hujan sedang di di Siang hari dan hujan ringan di malam hari.

Tangerang diprakirakan akan mengalami hujan ringan pada pagi, siang dan malam hari. Bekasi diprakirakan berawan sepanjang pagi dan siang. Sedangkan malam hari, Bekasi diprakirakan mengalami hujan ringan.

Depok diprakirakan mengalami hujan ringan pada siang hari. Sedangkan pada pagi dan malam Hari, BMKG memprakirakan cuaca berawan.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009