London (ANTARA News) - Rektor Universitas Sofia di Bulgaria menyambut tawaran kerjasama dari Universitas Indonesia atas inisiatif Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Somantri.


Dubes RI Immanuel Robert Inkiriwang menyerahkan rancangan nota kesepahaman kerjasama dua universitas ini kepada Rektor Universitas Sofia St. Kliment Ohridski Ivan Ilchev, demikian Sekretaris Tiga KBRI Sofia, Aditya Timoranto, kepada Antara, Kamis. 


Rektor Universitas Sofia menyampaikan akan mempelajari rancangan nota kesepahaman tersebut dan menilai kerjasama Universitas Indonesia dan Universitas Sofie akan mendorong warga Bulgaria untuk lebih mengenal Indonesia.


Dubes RI menyampaikan penghargaan kepada Rektor Universitas Sofia atas kesediaannya meningkatkan kerja sama dengan KBRI serta mengembangkan antar universitas khususnya dengan Universitas Indonesia. 


Selain itu Dubes juga menyampaikan penghargaan atas upaya Rektor Universitas Sofia dan Dekan Faculty of Classical and Modern Philology yang membuka kelas bahasa Indonesia.


Robert Inkiriwang lalu menyerahkan sumbangan dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia berupa kamus Inggris-Indonesia dan dua paket buku Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) kepada Dekan Faculty of Classical and Modern Philology.




Sejak Nopember lalu Universitas Sofia membuka kelas Bahasa Indonesia di Fakultas Filologi Klasik dan Modern dua kali seminggu.




Sudah 11 siswa yang mendaftar menjadi mahasiswa kelas Bahasa Indonesia, diantaranya dari masyarakat umum. (*)

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009