Jakarta (ANTARA News) - Empat aksi unjuk rasa akan digelar di sejumlah tempat di Jakarta hari ini bertepatan dengan awal libur perayaan Hari Natal.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Kamis pagi, empat aksi tersebut akan berlangsung di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Unjuk rasa pertama diagendakan berlangsung di depan Kedutaan Besar Republik Rakyat China (RRC) di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 10.30 - 13.15 WIB.

Selanjutnya, aksi demonstrasi kedua dijadwalkan terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Kemudian, unjuk rasa ketiga akan dilaksanakan oleh kelompok pendemo di beberapa tempat, antara lain di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan di depan Departemen Keuangan di Jalan Wahidin, Jakarta Pusat.

Aksi yang akan dilakukan di beberapa tempat tersebut diagendakan berlangsung sejak pukul 12.00 WIB.

Terakhir, aksi unjuk rasa keempat digelar oleh Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran HAM di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengguna jalan raya agar menghindari kawasan yang akan digunakan sebagai lokasi unjuk rasa untuk menghindari potensi kemacetan akibat aksi tersebut.

Sementara itu, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian wilayah di kawasan Jabodetabek akan diguyur hujan pada Kamis (24/12) siang dan malam hari.

Hampir seluruh Jabodetabek diperkirakan akan diterpa hujan berintensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Sedangkan pada malam hari, hujan diperkirakan akan turun antara lain di Bogor, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.
(*)

Pewarta: luki
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009