Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan secara keseluruhan suasana malam Natal di Jakarta dalam keadaan kondusif.

"Semua dalam keadaan kondusif," katanya seusai melakukan kunjungan ke Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel yang berada di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) malam.

Sebelumnya, Fauzi Bowo menyatakan dirinya berkeliling Jakarta untuk memberikan rasa aman dan nyaman ummat Kristiani Jakarta dalam merayakan Hari Natal 2009.

"Saya tidak ingin suka cita saudara-saudara saya terganggu," katanya.

Ia juga menyatakan dirinya menginginkan Jakarta menjadi contoh keragaman kerukunan ummat beragama di tanah air.

"Saya ingin umat Kristiani dengan warga Jakarta lainnya sebagai perekat kemajemukkan di antara kita," katanya.

Dikatakan, banyak pihak menginginkan eksploitasi perbedaan ummat beragama.

"Banyak pihak ingin eksploitasi perbedaan kita ini, tetapi lebih banyak kesamaan kita," katanya.

Sebanyak 96 personel kepolisian dari Polsek Metro Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, dikerahkan untuk Kebaktian Natal di GPIB Immanuel.

Wakapolsek Metro Gambir, AKP Handini, di Jakarta, Kamis (24/12) malam, menyatakan pihaknya mengerahkan 96 personel kepolisian gabungan.

Pelaksanaan kebaktian di GPIB Immanuel dibagi tiga sesi, yakni, sesi pertama pada pukul 17.00 WIB dengan khotbah menggunakan Bahasa Inggris.

Kemudian, pukul 19.00 WIB yang diperkirakan dihadiri oleh 500 jemaat, kemudian pukul 21.00 WIB dihadiri oleh seratus jemaat.(*)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009