Sukabumi (ANTARA News) - Kereta rel diesel (KRD) Bumi Geulis jurusan Sukabumi-Bogor anjlok di perlintasan rel Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat petang.

Kepala Stasiun Sukabumi M Budi Mulyana yang dihubungi ANTARA, Jumat malam menjelaskan, peristiwa anjloknya KRD Bumi Geulis itu terjadi lebih kurang pukul 18.30 WIB ketika KRD melintasi rel Cigombong dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Namun, tiba-tiba roda rel kereta selip dan naik ke atas rel. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, saat ini kereta tersebut masih berada di lokasi sambil menunggu bantuan peralatan dari Bogor.

"Mudah-mudahan proses evakuasi bisa cepat selesai, sehingga KRD bisa beroperasi kembali," katanya. Ia juga menyebutkan, pihaknya belum mengetahui persis di mana lokasi anjloknya kereta tersebut.

Ia menyebutkan, KRD Bumi Geulis itu baru Jumat pagi mulai beroperasi, setelah selama hampir dua minggu tidak beroperasi karena ada kerusakan rel di Cigombong akibat tanah longsor.

Budi Mulyana menambahkan, para penumpang yang berada di KRD terpaksa turun di perlintasan rel Cigombong dan menggunakan transportasi angkutan umum untuk menuju ke Sukabumi. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2009