Serang (ANTARA News) - Bus Asli Prima Jurusan Jakarta-Labuan menabrak sepeda motor KTM A 3192 BA di jalan Raya Serang-Pandeglang KM 11, tepatnya di Desa Pertanian, Kecamatan Baros, mengakibatkan pengendara sepeda motor, Apo Taubin (19) tewas seketika, satu korban lainnya, Oji (18) mengalami luka ringan, Sabtu.

Berdasarkan keterangan dari Udin (35), warga yang berada di tempat kejadian, saat itu sepeda motor yang ditumpangi kedua korban warga Malangga Babakan, Tunjung Teja Serang, melaju dengan kencang dari arah Pandeglang menuju Serang.

Selanjutnya, saat memasuki Kampung Pertanian Baros, tanpa melihat situasi, Apo Taubin yang mengemudikan sepeda motor menambah laju sepeda motornya, dengan berusaha melewati Bus Asli Prima jurusan Kalideres-Labuan yang berada didepannya.

Secara bersamaan, dari arah sebaliknya melaju dengan kencang mobil pribadi.

"Korban berusaha menghindari tabrakan dengan mobil pribadi yang datang dari arah Serang, namun akhirnya korban ditabrak Bus Asli Prima," ujar Udin.

Udin juga mengatakan, dalam kecelakaan itu, korban Apo Taubin tewas seketika dilokasi kejadian dengan kondisi tubuhnya hancur mengenaskan. Sementara temannya, Oji menderita luka ringan dan dilarikan ke klinik Arrahman di Baros.

"Untuk korban tewas oleh petugas laka lantas Polres Serang, dibawa ke RSUD Serang. Sementara sepeda motor dan Bus Asli Prima dibawa ke Polres Serang, termasuk pengemudi bus, Deden Bahyudin Warga Gunungsari, Mandalawangi Pandeglang," terang saksi.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang AKP Iin Maryudi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan terhadap musibah yang menewaskan pengendara sepeda motor tersebut.

"Saat ini, baik tersangka, korban dan barang bukti, sudah kami amankan di Polres Serang. Kerugian diperkirakan mencapai dua juta rupiah," tegasnya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009