London (ANTARA News) - Chelsea hanya bermain imbang 0-0 di Birmingham City, Sabtu, ketika tim itu memulai pertandingan pada program liburan. Pada pertandingan lainnya di Craven Cottage Tottenham Hotspur juga hanya bermain imbang tanpa gol melawan Fulham, namun West Ham United tanpa kesulitan melibas Portsmouth 2-0.

Chelsea memastikan lima poin lebih unggul dari Manchester United (MU) meskipun gagal mencetak gol untuk pertamakali dalam 34 pertandingan liga, dan MU bisa memperkecil jarak ketika dia menang di Hull City pada Minggu.

Kiper Birmingham Joe Hart tampil cemerlang beberapa kali menyelamatkan gawang sehingga membuat frustrasi tim tamu, dan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan bagi klubnya hingga 10 pertandingan dan meninggalkan rekor Chelsea yang hanya sekali menang dari lima pertandingan terakhir mereka.

Kiper Hart mampu menahan upaya Daniel Sturridge dan Frank Lampard pada babak pertama, dan nyaris kebobolan ketika tembakan pemain belakang asal Brazil Alex mental gawang.

Tembakan Florent Mauluda juga gagal ketika Chelsea terus menggempur setelah memasuki babak kedua.

Sementara justru Birmingham pada babak pertama mampu menjebol gawang Chelsea namun tembakan Cristian Benitez itu dianggap offside.

Pada pertandingan selanjutnya Sabtu, Roberto Mancini akan membuat debutnya ketika Manchester City bertanding di kandang melawan Stoke City dan Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009