Manado (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono bersama istri Herawati Boediono, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin sekitar pukul 11.30 Wita, dalam rangkaian kunjungan kerja selama dua hari 28-29 Desember 2009.

"Wapres didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhamad dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut AY Rambing di Manado, Senin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menko Perekonomian itu tiba dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Pelita Air No.CS 85, dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Sam Ratulangi walaupun kondisi cuaca buruk.

Wapres bersama rombongan disambut Gubernur Sulut SH Sarundajang dan langsung bertolak ke Kota Bitung, guna mengikuti peresmian Pelabuhan Perikanan Internasional (PPI).

Berdasarkan agenda kunjungan kerja, Wapres juga akan meninjau proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah itu, Wapres dijadwalkan akan berdialog dengan siswa-siswa teladan di SMA I Manado serta melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri perayaan Natal bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut. Sedangkan Ibu Wapres, Herawati Boediono, mengikuti pameran Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) di Hotel Peninsula.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009