Depok (ANTARA News) - PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) meningkatkan kapasitas layanan komunikasi suara, SMS, dan data menjadi dua kali lipat untuk mengantisipasi peningkatan trafik pada libur Natal dan Tahun Baru 2010.

"Kami telah meningkatkan kapasitas layanan suara dan SMS hingga dua kali lipat, sehingga pelanggan Fren dipastikan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman memasuki tahun baru 2010," kata Direktur Teknik Mobile-8, Lukas Heryanto, dalam keterangan tertulisnya melalui surat elektronik, Senin.

Ia mengatakan, pengalaman pada tahun lalu menunjukkan peningkatan pemakaian suara, SMS, dan data pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Di penghujung tahun ini, dengan melihat tren peningkatan trafik komunikasi suara dan SMS di momen liburan sebelumnya, diperkirakan dapat melonjak hingga 2 kali lipat dibandingkan pada tahun lalu.

Khusus untuk trafik komunikasi data, lanjut dia, diperkirakan dapat melonjak hampir 3 kali lipat dibandingkan pemakaian biasanya tahun ini. Untuk penambahan kapasitas khususnya link antar operator sudah kami tingkatkan sejak awal September 2009.

Peningkatkan kualitas jaringan tersebut juga didukung dengan pengaturan petugas jaga untuk memonitor jaringan dan jadwal tugas yang didedikasikan khusus guna memantau trafik dan performansi selama Natal dan Tahun Baru.

Selain peningkatan trafik suara, SMS, dan data, Mobile-8 juga meningkatkan kapasitas jaringan untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi baik dan nyaman di penutup tahun 2009.

"Sejalan promo gencar Mobi akhir tahun yang disertai meningkatnya trafik layanan komunikasi data yang signifikan belakangan ini, kami telah melakukan antisipasi dengan penambahan kapasitas bandwith menjadi 310 Mbps yang artinya bisa menampung tambahan hingga 15.000 pelanggan baru," jelasnya.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009