Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat aksi demonstrasi akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa, dan lalu lintas di ruas Jalan Sudirman-Thamrin sekitar Bundaran HI diperkirakan macet.

Menurut Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, unjuk rasa di Bundaran HI akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 15.00 WIB.

Aksi pertama di Bundaran HI dilakukan oleh kelompok yang mengaku bernama Paguyuban Sejahtera Rakyat.

Kemudian, demonstrasi kedua di Bundaran HI dilaksanakan oleh massa Indonesia Development pada pukul 10.30 - 12.30 WIB.

Indonesia Development setelah dari Bundaran HI juga dijadwalkan meneruskan unjuk rasanya depan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sedangkan aksi ketiga di Bundaran HI akan dilakukan oleh kelompok massa pada sekitar pukul 11.00 WIB, yang kemudian akan dilanjutkan ke Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa keempat di kawasan Bundaran HI akan dilakukan oleh LSM Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) pada pukul 15.00 WIB.

Kontras juga diagendakan melanjutkan aksinya dari Bundaran HI menuju depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Selain di Bundaran Hotel Indonesia, demo juga akan berlangsung di depan Departemen Keuangan di Jalan Ir Dr Wahidin, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pukul 11.00 - 12.30 WIB.

Peserta aksi di depan Depkeu akan dilakukan oleh massa yang mengaku tergabung dalam Komando Rakyat Anti-Neolib.

Terakhir, unjuk rasa juga akan dilaksanakan oleh Persatuan Aksi Lintas Mahasiswa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, yang rencananya dimulai pukul 13.00 WIB.

Para pengguna jalan raya diimbau untuk mengambil jalur alternatif agar menghindari potensi kemacetan di lokasi demonstrasi.(*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009