Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM) mengumumkan bonus sebesar 30 ribu ringgit Malaysia atau 8.800 dolar AS untuk masing-masing pemain Timnas U-23 Malaysia yang merebut medali emas SEA Games Laos 2009, baru-baru ini.

Sultan Ahmad Shah, Presiden FAM mengumumkan bonus ini, dikutip dari situs resmi federasi sepak bola ASEAN, aseanfooball.com. Selasa.

"Saya harap tim akan terus berkembang atas keberhasilan merebut medali emas ini dan Saya ingin tekankan bahwa timnas akan terus mendapat perhatian khusus dari saya," katanya.

Timnas Malaysia mengakhiri paceklik selama 20 tahun dengan merebut medali emas SEA Games Laos setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di final yang berlangsung di Stadion Nasional, Vientiane.

Terakhir Malaysia merebut medali emas pada tahun 1989 yang berlangsung di kandang ketika SEA Games di Kuala Lumpur.

Dengan kemenangan ini, Malaysia memenangkan lima kali medali emas SEA/SEAP Games cabang sepak bola, sama dengan Myanmar, sejak 1959. Sementara Thailand memenangkan medali emas lebih banyak dengan 13 gelar.

Sementara federasi sepak bola Vietnam (VFF) dan sponsor mereka memberikan bonus total senial 488 ribu dolar AS untuk kemenangan tim putri yang merebut medali emas SEA Games dan tim putra yang mendapat medali perak.

Sementara Indonesia gagal total di SEA Games setelah berada di posisi buncit klasemen grup B di bawah Myanmar, Laos dan Singapura.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009