Jakarta, 30/12 (ANTARA) - Tuan rumah turnamen invitasi Copenhagen Masters, Denmark memborong keempat gelar yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut pada final, Selasa petang (Rabu dinihari WIB).

Menurut laman resmi turnamen (www.badmintondenmark.com), Tine Rasmussen harus berjuang dalam tiga game untuk mengalahkan pemain Malaysia Lydia Cheah 21-11, 18-21, 21-10 sekaligus mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu.

Sementara pasangan juara dunia 2003 Lars Paaske/Jonas Rasmussen unggul dalam pertarungan antar sesama pemain Denmark melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16, 22-20.

Adapun pasangan juara dunia 2009 Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl meraih kemenangan atas ganda campuran Polandia Roberts Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk tanpa harus bertanding karena pasangan Polandia tidak dapat bertanding setelah Mateusiak mengalami cedera pada kaki kirinya.

"Tentu sayang sekali kami tidak memainkan pertandingan final di hadapan begitu banyak penonton. Tetapi kami senang kembali lagi ke lapangan dan turnamen ini telah membuat kembalinya kami menjadi hebat," kata Kamilla melalui laman resmi turnamen.

Gelar tunggal putra diraih pemain muda Denmark yang sedang menanjak, Jan O Jorgensen dengan tanpa kesulitan mengalahkan pemain Belanda Dicky Palyama 21-7, 21-14 dalam debutnya pada turnamen tersebut.

"Saya tidak memperkirakan ini pada awal tahun. Hanya diundang pun saya senang, tetapi memenanginya sungguh luar biasa. Saya berharap bisa bermain dalam turnamen besar ini pada tahun yang akan datang dan semoga menang lagi," katan Jan yang akan berusia 22 tahun pada 31 Desember.

Tiga wakil Indonesia dalam turnamen yang selalu digelar di akhir tahun itu yakni Simon Santoso, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Liliyana Natsir semuanya tersisih sebelum mencapai final.

Ketiganya berangkat menuju Kopenhagen hanya sepekan setelah kembali dari Laos untuk memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games dan berhasil mempersembahkan medali emas.

***5***

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009