Bandung (ANTARA News) - Malam pergantian tahun baru 2010, Kamis (31/12)  di kota  Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat, diguyur hujan secara merata.

Pantauan ANTARA, Kamis malam, Kota Bandung dan Cimahi diguyur hujan sejak sore sari hingga petang ini namun tidak menyurutkan masyarakat untuk keluar rumah merayakan tahun baru di beberapa tempat umum.

Beberapa tempat umum di Kota Bandung sudah dipadati warga seperti kawasan Alun-alun Bandung, masyarakat mulai berkumpul di taman Masjid Raya Bandung. Begitu pun dengan kawasan Alun-alun Kota Cimahi.

Salah seorang warga Bandung, Neni Nuraeni (23),menyatakan, hujan tidak menjadi kendala bagi ia dan pacarnya untuk merayakan tahun baru.

"Kan bisa pakai payung mas. Perayaan tahun baru ini kan cuma sekali dalam setahun, jadi wajiblah dirayakan," kata Neni yang ditemui di kawasan Alun-alun Bandung.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Bandung, diperkirakan pergantian malam tahun baru 2009 ke 2010 di Kota Bandung dan sekitarnya akan diguyur hujan.

"Akan terjadi hujan dan petir saat perayaan tahun baru sekarang untuk kawasan Bandung dan sekitarnya" kata salah seorang staf BMG, Hidayati.

BMG mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru di Bandung di luar rumah untuk berhati-hati, karena diperkirakan akan terjadi hujan yang disertai petir.

Selain itu, akibat diguyur hujan sejak sore tadi mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami kemacetan seperti Jalan Pasteur, Jalan Veteran menuju Jalan Sunda, Gatot Subroto, Buah Batu, Jalan Jakarta, Jalan Kiaracondong, serta Jalan Ir H Juanda (Dago).

Bahkan ribuan kendaraan yang keluar dari Pintu Tol Pasteur terjebak di pertigaan menuju Jalan Dr Djundjunan. Antrean memanjang terlihat di Jalan Pasteur hingga jembatan Jalan Layang Pasopati Bandung.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009