Denpasar (ANTARA News) - Pementasan joged bumbung di lapangan Astika Raya kota Gianyar, Bali, mendapat perhatian antusias masyarakat setempat pada Kamis malam peralihan tahun 2009 ke 2010.

Masyarakat sejak sore hari berbondong-bondong datang ke lapangan di jantung kota Gianyar untuk menyaksikan berbagai hiburan melepas tahun 2009 dan menyambut tahun baru 2010.

Dewi, staf Humas Pemkab Gianyar menjelaskan, pementasan berbagai jenis kesenian itu juga disaksikan Bupati Gianyar, Ir Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati beserta dengan pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar.

Pementasan tari sosial (pergaulan) yang cukup populer di kalangan masyarakat Bali, merupakan salah satu dari sejumlah kesenian tradisional Bali yang ditampilkan dalam menyambut tahun baru.

Selain itu juga menyuguhkan tarian bondres dan grup bend dengan menampilkan sejumlah penyanyi lokal yang cukup dikenal masyarakat setempat.

Sementara penyambutan tahun baru di Kabupaten Karangasem, daerah ujung timur Pulau Bali, ditandai dengan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg mengadakan simakrama dengan masyarakat setempat di rumah kediamannya.

Acara tersebut menurut Wayan Wage, staf Humas Pemkab setempat dikemas dalam acara peluncuran buku yang berjudul "Geredeg, pemimpin membawa perubahan".

Buku setebal 200 halaman itu merupakan buku otobiografi perjalanan hidup wayan Geredeg hingga berhasil memimpin Kabupaten Karangasem dengan berbagai kiat dan terobosan mengangkat kesejahteraan masyarakat di daerah ujung timur Pulau Bali.

Sementara Bupati Bangli I Nengah Arnawa dalam mengakhiri tahun 2009 dan menyambut tahun baru 2010 mengadakan silaturahmi dengan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kegiatan serupa juga dilakukan dengan masyarakat umum sambil menyaksikan sejumlah pementasan kesenian di depan monumen lapangan Mudita Bangli.(*)




Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009