Jambi (ANTARA News) - Misa malam tahun baru yang digelar umat katolik di Gereja Katolik Santa Theresia Jambi, berjalan hikmad sekaligus mereka turutserta mendoakan mantan Presiden RI ke-4,Gus Dur yang wafat pada Rabu lalu (30/12).

Hasil pantauan di gereja umat kristen katolik tersebut, Kamis malam (31/12) sekitar pukul 20:00 WIB, usai misa malam tahun baru tersebut umat nasrani disana langsung dipimpin pastor Paroki Romo Marwoto ikutserta mendoakan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang dikenal Gus Dur.

Umat katolik tersebut selain ikut mendoakan mantan presiden RI ke-4 tersebut, juga pihaknya mendoakan salah satu mantan menteri Frans Seda yang wafat pada Rabu 30/12,

Pastor Paroki Romo Marwoto dalam misa mlam tahun barunya. menyatakan, kehilangan putra terbaik dan pemimpin bangsa ini yakni KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang sangat familiar dikalangan warga Muarojambi.

Saat pelaksaan misa malam tahun baru tersebut, puluhan petugas kepolisian turut berjaga disekitar gereja tersebut.

Pelaksaan misa malam tahun baru dan perayaan pergantian tahun diwarnai dengan guyuran hujan hingga memasuki pergantian malam tahun 2009 ke 2010.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Iskandar MZ, disela-sela peninjauan suasana malam tahnun baru bersama Kapolda Jambi, Brigjen Pol Sulistiyono di Kota Jambi, mengatakan, sampai saat ini belum ada gangguan keamanan dan kantibmas diwilayah hukum Polda Jambi dan jajarannya berjalan aman, tertib dan lancar.

"Sampai saat ini belum ada tindak kejahatan dan kriminalitas serta lalulintas yang menonjol pada saat malam pergantian tahun, " kata Iskandar.

Namun demikian para personil kepolisian tetap akan berjaga-jaga di pos nya masing-masing selama habisnya masa operasi Natal dan Lilin 2009 berkanhir, kata Karo Ops Iskandar.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009