Jakarta (ANTARA News) - Sekitar seribuan warga masyarakat Jakarta menikmati kembang api yang mewarnai langit Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat malam pergantian tahun.

Masyarakat Jakarta menikmati sekitar 25 menit hujan kembang api di atas langit Bundaran HI. Sekitar satu menit sebelum pergantian tahun, hujan kembang api telah mulai mewarnai di atas langit bundaran HI. sekitar 00.25 hujan kembang api mulai.mereda.

Perayaan yang dipusatkan di bundaran HI meski sempat memacetkan jalan, namun tidak membuat jalan macet total.

Pihak kepolisian mengantisipasi agar warga masyarakat yang berdatangan ke Bundaran HI tidak berada menutup jalan, namun meminta warga agar berada di sekitar air mancur atau di trotoar pinggir jalan. Sehingga, meski padat, kendaraan tetap dapat lewat.

Perayaan di Bundaran HI cukup tertib, tidak kekisruhan. Warga masyarakat menikmati suguhan kembang api dan sesekali berdecak kagum saat kembang ai menghujani langit Jakarta dengan kilaun cahaya warna-warni diikuti suara seperti serentetan tembakan.

Sementara itu, polisi sempat mengamankan satu orang berpakaian ala militer  dan menyingkirkan dua buah karangan bunga dari Bundaran HI.

Warga masyarakat mulai meninggalkan HI pukul 00.30 WIB. Arus kendaraan pada pukul 0.45 WIB telah lancar meski kendaraan harus melambat karena beberapa diantaranya memperlambat kendarannya untuk melihat bundaran HI.

Sementara itu, 00.45 WIB petugas kebersihan tampak telah beraksi untuk membersihkan sisa-sia sampah yang ditinggalkan oleh warga masyarakat yang meryakan malam tahun baru.



(T.M041

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010