Palu (ANTARA News) - Haji Amir (70) seorang warga Desa Salonsa, Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (31/12) ditemukan dalam keadaan tewas ditembak di bagian kepalanya.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol M. Amin Saleh yang dikonfirmasi wartawan di Palu, Jumat dini hari, membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan pihaknya sedang  mengejar pelaku yang sudah melarikan diri.

Berdasarkan saksi di tempat kejadian, tutur Kapolda Amin, pelaku melarikan diri ke arah kebun kelapa sawit yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Insiden di sebuah warung kopi di Desa Salonsa itu terjadi sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Polisi saat ini menyita sepeda motor yang ditinggalkan pelaku.

Berdasarkan penyelidikan dari plat nomor polisi, diketahui bahwa pemilik kendaraan itu bernama Ali Gani, warga Poso Kota, Kabupaten Poso.

"Kami belum bisa memastikan apakah dia pelakunya atau bukan karena masih membutuhkan penyeledikan lebih lanjut," tutur Kapolda Amin.

Dia juga belum bisa motif pelaku melakukan penembakan tersebut. Korban yang mengalami luka tembak di pelipis kiri itu saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolda Amin memperkirakan pelaku menembak dengan menggunakan senjata laras pendek dari jarak dekat."Dalam waktu dekat mudah-mudahan pelaku bisa ditangkap," kata Kapolda Amin. (*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010