Magelang (ANTARA News) - Beberapa panggung pentas seni meramaikan malam pergantian tahun baru 2010 di sekitar Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan di Magelang, Kamis malam, beberapa titik panggung pentas seni tersebut yakni di seberang halaman parkir bagian utara Candi Borobudur, warga Dusun Janan menggelar hiburan dengan menampilkan grup band lokal.

Di pertigaan depan Hotel Pondok Tingal atau sekitar 750 meter dari lokasi Candi Borobudur arah timur digelar kesenian "dayakan". Di jalan utama menuju Kota Mungkid dari arah Kota Magelang digelar pentas musik dangdut.

Ketiga titik tempat pentas seni tersebut terlihat dipadati para pengunjung terutama kaum remaja.

Selain, memadati tiga tempat yang ada hiburannya tersebut, masyarakat Kabupaten Magelang juga memadati kawasan Lapangan Drh Soepardi dan sepanjang jalan Letjen Sukiyat, meskipun di kawasan tersebut.

Titik keramaian juga terdapat di kawasan Alun-Alun Kota Magelang yang dipadati ribuan pengunjung.

Di kota Temanggung warga juga memadati alun-alun setempat untuk merayakan datangnya tahun baru 2010 dan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temannggung digelar wayang kulit dengan tiga dalang.

Polisi terlihat mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan agar tidak terjadi kemacetan. Masyarakat yang merayakan tahun baru dan untuk menuju ke tempat keramaian mereka tidak hanya menggunakan kendaraan roda dua, tetapi juga menggunakan mobil pick up.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 00:00 WIB warga yang memadati sejumlah tempat keramaian itu menyembunyikan terompet mereka secara bersama-sama, sebagian di antara mereka juga menyulut kembang api.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010