Serang (ANTARA News) - Dua orang pengunjung Pantai Carita, Kamis sore (31/12) tenggelam ketika hendak merayakan malam tahun baru di obyek wisata yang berada di Banten itu.

Dalam kejadian tersebut, seorang diantaranya yakni Tubagus Isomudin bin Tubagus Harja (19), warga Kampung Bengkung, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang ditemukan sudah tidak bernyawa.

Menurut Direktur Polair Polda Banten AKBP Alex Pauji Rasad, jasad Tubagus ditemukan warga Jumat pagi sekitar pukul 05.30 WIB dan sudah diserahkan kepada keluarganya.

"Mereka adalah pengunjung Pantai Carita pada malam tahun baru dan rencananya keduanya akan berjualan jagung bakar juga," katanya.

Rekan Tubagus yang selamat, Apud (17), juga berasal dari Pandeglang.

Keduanya tenggelam di perairan depan Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Kampung Cidatu, Kecamatan Carita, Pandeglang.

Alex mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis (31/12) sekitar pukul 17.30 WIB saat keduanya akan mengambil kayu balok di pantai. Ketika keduanya berenang membawa kayu, tiba-tiba ombak besar datang menghantamnya.

Apud selama karena masih berpegangan pada kayu balok yang dibawanya, sementara Tubagus tangannya terlepas dari balok kayu dan tenggelam hingga tewas.

Alex mengatakan, pengunjung Pantai Anyer, Carita, dan sekitarnya mulai ramai berdatangan sejak Kamis sore dan sempat terjadi kemacetan di beberapa titik. Hingga Jumat sore mengunjung di tempat itu masih ramai.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010