Makassar (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Makassar, Sabtu, mengapresiasi perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami menikmati semua permainan di Trans Studio, Jakarta sudah kalah jauh dengan Sulsel, pantainya juga bersih tidak jorok dengan tumpukan sampah," katanya. Wahana keluarga di kawasan Tanjung Bunga tersebut dinilai sebagai pemilihan permainan yang visioner.

"Di Asia Tenggara pun tidak ada satu aktraksi yang sangat menarik seperti ini," katanya yang menyebut wahana tersebut sebagai era baru pembangunan pariwisata dari timur yang dimulai dari Sulawesi Selatan.

Ia berharap, pembangunan pariwisata tersebut bisa mendukung pertumbuhan ekonomi. "Kita bersyukur di tengah krisis ekonomi dan pertumbuhan ekonomi di beberapa negara tetangga masih minus kita masih bertahan di atas empat persen," katanya.

Meskipun menurutnya, keadaan suhu politik masih diwarnai dengan berbagai kegiatan yang belum menunjukkan suasana yang kondusif.

Ia berharap, pada 2010, Indonesia menjumpai keadaan yang lebih baik dan daerah dapat semakin memberikan baktinya pada rakyat.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010